no picture

TUGAS, FUNGSI DAN STRUKTUR ORGANISASI SKPD

Adapun kedudukan, tugas pokok dan fungsi organisasi Dinas Penanaman Modal, Koperasi UKM dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Mempawah sesuai dengan Peraturan Bupati Kabupaten Mempawah Nomor 44 Tahun 2016 Tanggal 23 November
Dinas Penanaman Modal, Koperasi UKM dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Mempawah dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah yang melaksanakan tugas pembantu di bidang penanaman modal, pelayanan perizinan dan tugas-tugas lainnya yang diberikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  1. Dinas Penanaman Modal Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Mempawah sebagaimana dimaksud mempunyai tugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan secara Terpadu dengan prinsip Koordinasi, intergrasi, sinkronisasi, simflikasi dan keamanan.
  2. Dalam melaksanankan tugas Dinas Penanaman Modal Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Mempawah menyelenggarakan fungsi:
    • Perumusan kebijiakan teknis dibidang Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan.
    • Penyusunan Program Dinas Penanaman Modal Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Mempawah.
    • Pelaksanaan koordinasi di bidang penanaman modal dan proses pelayanan perizinan.
    • Pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang penanaman modal.
    • Penyelenggaraan Perizianan.
    • Pelaksanaan administrasi di bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan.
    • Pembinaan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan tagus dibidang penanaman modal dan pelaksanaan perizinan.
    • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Dinas Penanaman Modal Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Mempawah terdiri dari:

  • 2 Sub Bagian
  • 3 Bidang
  • 6 Seksi (2 seksi di setiap bidang)

Tugas

  • Penyusunan program kerja Sub Bagian Umum dan Aparatur.
  • Pelaksanaan Pengelolaan tata usaha kepegawaian, organisasi dan ketatalaksanaan.
  • Pelaksaan Pengelolaan urusan umum, kearsipan dan kehumasan serta keprotokolan.
  • Pelaksaan Pengelolaan perlengkapan dan rumah tangga dinas.
  • Penyusunan bahan evaluasi, pengendalian dan pelaporan di bidang umum dan aparatur.
  • Pemberian saran dan pertimbangan kepada sekretaris berkenaan dengan tugas pokok dang fungsi dibidang umum dan aparatur.
  • Pelaksanaan tugas lain yang dibidang kesekretariatan yang diberikan oleh Sekretaris.

Tugas

  • Penyusunan program kerja Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan.
  • Penyiapan bahan penyusunan rencana kerja dan laporan akuntabilitas Dinas.
  • Penyiapan dan pengelolaan bahan penyusunan rencana anggaran.
  • Pelaksanaan Penatusahaan keuangan Dinas.
  • Penyiapan bahan pertanggungjawaban dan laporan keuangan.
  • Penyusunan bahan evaluasi, pengendalian dan pelaporan di bidang perencanaan dan keuangan.
  • Pelaksaan tugas lain dibidang kesekretariatan yang diberikan oleh Sekretaris.

Tugas

  • Penyusunan program kerja Bidang Penanaman Modal.
  • Penyiapan bahan perumusan kebijaksanaan teknis di Bidang Penanaman Modal.
  • Penyiapan bahan koordinasi, fasilitasi dan pembinaan di Bidang Penanaman Modal.
  • Pengelolaan dan pelayanan umum di Bidang Penanaman Modal sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Penyusunan bahan evaluasi, pengendalian dan pelaporan di Bidang Penanaman Modal.
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.
  • Penyusunan program kerja Seksi Kerjasama dan Promosi.
  • Pengumpulan dan pengolahan bahan perumusan kebijaksanaan teknis di bidang kerjasama dan promosi.
  • Penyiapan bahan koordinasi di bidang kerjasama dan promosi.
  • Penyiapan bahan pembinaan dan fasilitasi di bidang kerjasama dan promosi.
  • Penyiapan bahan kebijaksanaan teknis dan pengembangan penanaman modal daerah.
  • Pengelolaan kegiatan promosi penanaman modal daerah dan kerjasama.
  • Pelaksanaan kegiatan perjanjian kerjasama.
  • Penyusunan bahan evaluasi, pengendalian dan pelaporan di bidang bidang kerjasama dan promosi.
  • Pelaksanaan tugas lain di bidang penanaman modal yang diberikan oleh Kepal Bidang Penanaman Modal.
  • Penyusunan program kerja Seksi Pendataan dan Pengendalian.
  • Pengumpulan dan pengolahan bahan perumusan kebijaksanaan teknis di Bidang Pendataan dan Pengendalian.
  • Penyiapan bahan koordinasi di Bidang Pendataan dan Pengendalian.
  • Penyiapan bahan pembinaan dan fasilitasi di Bidang Pendataan dan Pengendalian.
  • Penyiapan bahan pelaksaan pendataan dan pengendalian perjanjian kerjasama.
  • Penyiapan bahan pelaksanaan pendataan dan pengendalian di Bidang Pendataan dan Pengendalian.
  • Penyusunan bahan evaluasi, pengendalian dan pelaporan di Bidang Pendataan dan Pengendalian.
  • Pelaksanaan tugas lain di bidang penanaman modal yang diberikan oleh Kepala Bidang Penanaman Modal.

Tugas

  • Penyusuan Program Kerja Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.
  • Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis di Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.
  • Penyiapan bahan koordinasi, fasilitasi dan pembinaan Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.
  • Pelaksanaan pelayanan umum di Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.
  • Pengembangan usaha dan kelembagaan Koperasi dan UMKM.
  • Pelaksanaan promosi UMKM.
  • Pelaksanaan pengelolaan modal UMKM.
  • Penyusunan bahan evaluasi, pengendalian dan pelaporan Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan Kepala Dinas.
  • Penyusunan program kerja seksi koperasi.
  • Pengumpulan pengolahan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang koperasi.
  • Penyiapan bahan koordinasi di bidang koperasi.
  • Penyiapan bahan pembinaan dan fasilitasi di bidang koperasi.
  • Penyiapan bahan konsultasi pengembangan usaha dan pemberdayaan koperasi dan UMKM.
  • Penyiapan bahan pelaksanaan kemitraan permodalan antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan lembaga keuangan koperasi.
  • Penyusunan bahan evaluasi, pengendalian dan pelaporan di biddang koperasi.
  • Pelaksanaan tugas lain di Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.
  • Penyusunan program kerja Seksi Usaha Kecil dan Menengah
  • Pengumpulan dan pengolahan bahan perumusan kebijakan teknis di Bidang Usaha Kecil dan Menengah
  • Penyiapan bahan koordinasi di Bidang Usaha Kecil dan Menengah
  • Penyiapan bahan pembinaan dan fasilitasi di di Bidang Usaha Kecil dan Menengah
  • Penyiapan bahan pelaksanaan pemberdayan usaha kecil menengah
  • Penyusunan bahan evaluasi, pengendalian dan pelaporan di Bidang Usaha Kecil dan Menengah
  • Pelaksanaan tuga lain di Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah yang diberikan oleh Kepala Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Tugas

  • Penyusunan program kerja Bidang Pelayanan dan Non Perizinan.
  • Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis di Bidang Pelayanan dan Non Perizinan.
  • Penyiapan bahan koordinasi, fasilitasi dan pembinaan di Bidang Pelayanan dan Non Perizinan.
  • Pelaksanaan pelayanan pemberian pertimbangan penerbitan perizinan.
  • Pemantauan pelaksanaan pelayan perizinan.
  • Penyusunan bahan evaluasi, pengendalian dan pelaporan di Bidang Pelayanan dan Non Perizinan.
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.
  • Penyusunan program kerja Seksi Pendaftaran dan Pemberkasan.
  • Pengumpulan dan pengolahan bahan perumusan kebijakan di bidang teknis di Bidang Pendaftaran dan Pemberkasan.
  • Penyiapan bahan koordinasi di Bidang Pendaftaran dan Pemberkasan.
  • Penyiapan bahan pembinaan dan fasilitasi di Bidang Pendaftaran dan Pemberkasan.
  • Pelaksanaan pelayanan pemberian blanko pendaftaran perizinan.
  • Pelaksanaan pelayanan pemberkasan persyaratan perizinan.
  • Pemantauan pelayanan pendaftaran dan pemberkasan perizinan.
  • Penyusunan bahan evaluasi, pengendalian dan pelaporan di Bidang Pendaftaran dan Pemberkasan.
  • Pelaksanaan tugas lain di Bidang Pelayanan dan Perizinan yang diberikan oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Perizinan.
  • Penyusunan program kerja seksi penetapan dan pengaduan.
  • Pengumpulan dan pengolahan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang penetapan dan pengaduan.
  • Penyiapan bahan koordinasi di bidang penetapan dan pengaduan.
  • Penyiapan bahan pembinaan dan fasilitasi di bidang penetapan dan pengaduan.
  • Pelaksanaan pelayanan pemberian pertimbangan penetapan perizinan.
  • Pelaksanaan pengendalian dan pelayanan pengaduan masyarakat.
  • Pelaksanaan pengumpulan, pengolahan dan penyampaian informasi perizinan dan non perizinan.
  • Pelaksanaan pengkajian prosedur perizinan dan non perizinan.
  • Penyusunan bahan evaluasi, pengendalian dan pelaporan di bidang penetapan dan pengaduan.
  • Pelaksanaan tugas lain di bidang pelayanan perizinan dan non perizinan yang diberikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan.

Perijinan (versi beta)

Alamat Kantor

Telephone:(0561) 669-3068
Email: dpmkukmptsp@gmail.com
Website: dpmkukmptsp.mempawahkab.go.id

Jl. Daeng Menambon
Mempawah,
78912